Pemain Top Yang Harus Absen Hingga Waktu Lama Akibat Cedera Musim Ini

Cedera merupakan hal yang paling di takuti para atlit baik itu pemain basket, sepakbola, hingga atlet lari. Dalam dunia sepak bola, cedera mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk terjadi karena olahraga satu ini memang terkenal keras. Jika cedera yang di alami pemain kecil atau ringan mungkin sudah biasa bagi pemain. Namun, seorang pemain sepak bola tentu saja akan sangat merasa terganggu dengan cedera yang ia alami yang sudah parah atau berlangsung sepanjang musim.

Di musim kali ini, pemain bintang yang harus absen untuk pemulihan karena cedera juga tidak sedikit. Selain pemain dengan cidera yang cukup serius harus absen di musim ini, ada pula beberapa pemain yang sering mengalami cedera saat bermain sehingga performa pemain tersebut harus berkurang.

Berikut ini ada beberapa daftar pemain top yang sering di terpa cedera musim ini.

1. Virgil van Dijk

Pemain bertahan Liverpool ini harus rela absen untuk waktu yang lama akibat cedera ligamenĀ  yang ia alami, cedera ini juga menjadi mimpi buruk untuk Liverpool karena kekurangan salah satu pemain tangguh mereka. Cedera ini di dapat Virgil van Dijk saat berhadapan dengan Everton pada Oktober 2020 lalu. Menurut kabar yang di terbitkan laman resmi Liverpool, proses pemulihan bek satu ini berjalan dengan baik.

2. Philippe Coutinho

Pemain gelandang Barcelona ini juga cukup sering mendapatkan cedera. Coutinho yang sempat mengalami cedera hamstring yang tidak begitu serius kini harus beristirahat kembali karena mengalami cedera lutut sejak Desember. Kabarnya, Coutinho harus kembali ke Brasil untuk menjalani pemulihan di sana.

3. Sergio Ramos

Sergio Ramos yang masih tampil untuk Real Madrid belum bisa memperlihatkan performa terbaiknya di musim ini akibat cedera yang datang silih berganti, dari cedera otot sampai cedera lutut. Pada pertandingan El Classico kemarin, pemain satu ini juga tidak ikut ambil peran karena terkendala cedera yang tak kunjung membaik. Tapi, statistik pemain top dari Real Madrid ini masih bisa di bilang cukup bagus karena ia sudah menjalani 20 kali pertandingan di semua laga dan berhasil mencetak 4 gol.