James Ingram Meninggal Dunia Di Usia 66 Tahun

James Ingram Meninggal Dunia Di Usia 66 Tahun

Lagi-lagi industri musik dunia kehilangan sosok berbakat. Kali ini giliran James Ingram yang harus meninggalkan kita semua. Pada tanggal 29/2 kemarin, James menghembuskan nafas terakhirnya di usia 66 tahun. Kabar ini diinformasikan oleh sahabt terdekatnya yang bernama Debbie Allen melalui cuitannya di Twitter.

Cuitan sang sahabat menunjukkan seberapa baik sosok Ingram semasa hidup. Bahkan ia juga merasa beruntung bisa dekat dengan sosok Ingram. Sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut terkait kematian Ingram.

Bagi kalian yang masih asing dengan nama James Edward Ingram, ia adalah pria kelahiran Ohio, Amerika Serikat. ia dikenal melalui lagunya yang berjudul I Believe I Can Fly, Just Once, I Don’t have a Heart hingga Somewhere Out There yang dibalut kedalam tiga genre lagu yang berbeda, yakni R&B, Pop dan juga Soul.

Hasil gambar untuk james ingram

Namun dari banyaknya lagu yang ia nyanyikan, lagu One Hundred Ways yang berhasil membawa namanya meraih piala Grammy Award untuk kategori Best Male R&B Vocal Performance di tahhun 1981 silam.

Hanya berselang dua tahun saja, ia kembali masuk kedalam nominasi Oscar dengan lagunya yang bertajuk How Do You Keep The Music Playing. Di Tahun 1984, ia kembali menyabet penghargaan untuk kategari Best R&B Performance for a Duo or Group melalui lagunya yang berjudul Yah Mo B There.

Tidak sampai disitu saja, lagunya yang berjudul I Don’t Have a Heart juga masuk kedalam topchard billboard di tahun 1990. Sebagai tambahan informasi, mendiang Ingram juga pernah menulis lagu untuk Michael Jackson yang bertajuk Pretty Young Thing.